tips memilih kerudung sesuai warna kulit

memilih kerudung sesuai warna kulit
Beberapa tips cantik berjilbab dan berbusana muslimah :
  1. Pilih bahan Jilbab Muslimah atau Jilbab Muslim yang ringan,nyaman,adem dan praktis.
  2. Pilih model Jilbab Muslimah / Jilbab Muslim sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak kita hadiri.Agar kita tidak salah kostum.
  3. Model jilbab / Kerudung Muslimah & Kerudung Muslim serta warna harus disesuaikan dengan busana yang kita pakai untuk memberi kesan elegan dan cantik.
  4. Gunakan dalaman jilbab,seperti ciput,bando,atau bandana agar rambut tidak mudah keluar sehingga anak-anak rambut pun rapi tersembunyi.Apabila rambut anda berponi gunakan jepit ke belakang agar tidak menimbulkan jerawat didahi.
  5. Berwarna serasi dengan dalaman jilbab,kadang jilbab atau bergo yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga dalaman jilbab cukup membayang.Untuk menyiasati pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam,putih atau warna kulit yang akan cocok dipadu-padan dengan jilbab aneka warna.
  6. Gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya agar terlihat lebih cantik.
  7. Terpenting dalam memilih busana muslimah adalah sesuai dengan aturan Islam. Busana Muslim, baju muslim bertujuan untuk menutup aurat dan melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yang bisa mencederai. Oleh karena itu pilihlah busana yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.
  8. Sebaiknya tidak menggunakan baju ketat yang di double dengan baju lengan pendek, ¾, atau tank top. Jika Anda memilih untuk berbusana muslimah maka pilihlah kreasi busana lengan panjang.
  9. Pilih model dan bahan baju muslimah yang sesuai dengan aktivitas. Jika banyak beraktivitas pilihlah bahan yang menyerap keringat dan tak mudah kusut, yang terdiri dari atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam pengguna baju muslimah akan bertambah anggun dengan memakai rok. 
  10. Pilihlah penutup kepala/jilbab yang tetap menutup leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak diinformasikan dalam media massa agar tetap mengikuti mode namun tetap mengikuti aturan agama.
  11. Pilih busana muslim yang menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda tampil percaya diri. Misalnya dari segi bahan, orang yang berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian yang terkesan bertumpuk, dan orang berbadan besar gunakanlah bahan yang terkesan ringan. Dari segi warna, bagi yang berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan.
  12. Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih busana muslim untuk pesta. Pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi ataupun membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar